Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : Mujahidin bunuh 11 tentara salibis AS, lukai banyak lainnya dalam pertempuran di Paktia

2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sebanyak 11 tentara penjajah AS tewas dan lusinan lainnya terluka dalam pertempuran sengit di Paktia, ujar pejabat Imarah Islam Afghanistan pada Senin (10/10/2011) dalam situs berita mereka.

Pertempuran terjadi di distrik Khusamand, setelah konvoy musuh disergap oleh Mujahidin pada Minggu (9/10) skeitar pukul 16.00 waktu setempat dan berlanjut hingga dua jam.

Selain menewaskan dan melukai banyak tentara musuh, tiga tank milik musuh juga berhasil dihancurkan.

Dalam peristiwa lainnya, puluhan tentara teroris AS dan Afghan tewas dan terluka di provinsi Kunar.  Pada Minggu malam, Mujahidin IIA menyerang pos militer tentara boneka Afghan di distrik Watapur menewaskan dan melukai sejumlah tentara boneka.  Di hari yang sama beberapa jam kemudian, Mujahidin menyerang basis militer tentara penjajah AS dengan misil dan mortir, menyebabkan kerugian besar di kubu musuh, namun jumlah korban tewas atau terluka tidak diketahui dengan pasti.

Mujahidin IIA menyerang patroli musuh di dekat pusat ibukota provinsi Parwan, meninggalkan empat tentara penjajah AS tewas dan merusak satu tank mereka dengan tembakan roket.  Laporan menambahkan bahwa serangan ini tidak menyebabkan kerugian di pihak Mujahidin.

Mujahidin dalam dua serangan terpisah di distrik Charkh, provinsi Logar, menewaskan tiga tentara penjajah AS dan melukai dua lainnya pada Senin (10/10).

Sedikitnya lima tentara teroris AS tewas dan beberapa terluka pada Senin (10/10) saat tank mereka dihantam ledakan bom ranjay di distrik Chak, provinsi Wardag.

Pertempuran sengit meletus dan berlanjut selama dua jam ketika konvoy suplai musuh diserang oleh Mujahidin di distrik Tagab, provinsi Kapisa pada Senin (10/10).  Laporan menambahkan bahwa belasan tentara pengawal tewas dan terluka disamping hancurnya kendaraan mereka selama pertempuran.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...