Berita Dunia Islam Terdepan

AQAP: Syaikh Anwar Al-Awlaqi dan Samir Khan gugur sebagai syuhada’

5

YAMAN (Arrahmah.com) – Teka-teki kebenaran pemberitaan media massa internasional tentang gugurnya ulama yang begitu diburu oleh Amerika Serikat, syaikh Anwar Al-Awlaqi, terjawab sudah. Tidak adanya konfirmasi dari pihak mujahidin Jazirah Arab selama beberapa hari pasca pemberitaan media massa internasional sempat menimbulkan keraguan, tanda tanya, dan sanggahan dari berbagai pihak.

Secara resmi, kelompok jihad Al-Qaedah Jazirah Arab (AQAP) telah mengeluarkan penjelasan no. 37, pada hari Ahad tanggal 11 Dzulqa’dah 1432 H /9 Oktober 2011 M, melalui forum Asy-Syumukh Media dan sejumlah forum jihad lainnya.  Dalam pernyataan tersebut, AQAP mengungkapkan belasungkawa terhadap kaum muslimin atas gugurnya Syaikh Anwar Al-Awlaqi bersama tiga orang rekannya; Samir Khan, Abu Muhsin Al-Maribi, dan Salim Al-Marwani. Keempat mujahid tersebut gugur oleh serangan pesawat Amerika di daerah antara Ma’rib dan Jauf. Innaa lillahi wa innaa ilaihi raji’un. Semoga Allah SWT., menerima mereka sebagai syuhada’ dan menempatkan mereka di surae Firdaus yang tertinggi.

Dalam pernyataan resmi tersebut, AQAP mengungkapkan bahwa Syaikh Anwar Al-Awlaqi gugur sebagai syahid, Insya Allah, saat menempuh jalan dakwah dan jihad. AS memburu dan membunuhnya, tanpa mengajukan sebuah bukti pun yang valid atas segala tuduhan yang dilayangkan kepada beliau. AS menuding beliau sebagai ulama spiritual dan pemimpin jaringan Al-Qaedah Jazirah Arab. Turut gugur dalam serangan tersebut Samir Khan, pendiri dan dewan redaksi majalah mujahidin Jazirah Arab berbahasa Inggris, Inspire.

Selamat jalan para pejuang di jalan Allah SWT., selamat bergabung dengan caravan para syuhada (Insya Allah). Semoga pengorbanan dakwah dan jihad yang kalian lakukan dapat dilanjutkan oleh seluruh kaum Muslimin, sehingga Islam bisa tegak dan mendominasi seluruh dunia. Insya Allah! (Muhib al-Majdi/Saif al battar/Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...