Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : Pesawat mata-mata AS ditembak jatuh di Kunduz

3

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat mata-mata AS dilaporkan telah ditembak jatuh di provinsi Kunduz.  Mujahidin Imarah Islam Afghanistan pada Kamis (6/10/2011) sekitar pukul 14.00 waktu setempat menembak pesawat mata-mata di ibukota provinsi Kunduz yang akhirnya terjatuh di daerah Charkahb.

Dalam peristiwa lainnya, sebanyak 20 tentara boneka tewas dan terluka dalam serangan udara yang dilancarkan oleh tentara penjajah AS di Tagab, provinsi Kapisa.  Pejabat IIA melaporkan bahwa di daerah tersebut pejuang IIA terlibat pertempuran dengan tentara penjajah Perancis dan boneka mereka sekitar pukul 15.00 waktu setempat, menewaskan dan membunuh beberapa tentara penjajah dan boneka, tak lama setelah itu, helikopter AS melakukan bombardir dengan tujuan menargetkan posisi Mujahidin dan melakukan bantuan dari udara, namun atas izin Allah, Mujahidin terselamatkan dan 20 tentara boneka Afghan menjadi korban bombardir AS.

Saksi mata mengatakan sejumlah tentara yang tewas dan terluka yang disebabkan oleh bombardir AS telah dievakuasi menggunakan helikopter ambulans.  Tidak ada Mujahidin yang terluka atau syahid selama pertempuran dan serangan udara AS, tambah pejabat IIA.

Dalam operasi lainnya, sedikitnya enam tentara boneka tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan yang dilancarkan oleh Mujahidin terhadap konvoy suplai untuk tentara salibis AS-NATO pada Kamis (6/10).  Tiga truk suplai musuh juga dihancurkan selama serangan.

Belasan tentara penjajah AS dilaporkan tewas dalam pertempuran yang meletus setelah Mujahidin menyerang patroli berjalan kaki di distrik Manugi, provinsi Kunar pada Kamis (6/10).

Sedikitnya tiga tentara penjajah AS tewas dan beberapa lainnya terluka ketika ledakan bom ranjau menjebak patroli berjalan kaki tentara musuh di distrik Nirkh, provinsi Wardag pada Kamis (6/10).

Setidaknya dua tentara penjajah AS dilaporkan tewas dan tiga terluka dalam serangan bom ranjau yang meledak di dekat patroli berjalan kaki di distrik Barak Baraki di provinsi Logar.  Dalam laporan lain di distrik yang sama, Mujahidin menyerang pos militer musuh, menembakkan enam mortir ke dalam pos dan menyebabkan kerugian besar di tubuh musuh.

Pada Kamis pagi, Mujahidin menargetkan pos musuh menggunakan senjata ringan dan berat.  Laporan menambahkan bahwa serangan yang berlangsung selama satu jam, menewaskan dan melukai enam tentara boneka di pos tersebut yang terletak di distrik Khushi, provinsi Logar.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...