Berita Dunia Islam Terdepan

Drone AS lagi-lagi alami ‘kecelakaan’ di Somalia selatan

5

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat tak berawak milik Amerika Serikat dilaporkan kembali alami kecelakaan di wilayah Bay, Somalia selatan, Press TV melaporkan.

Pesawat remote control Amerika itu jatuh di kota Bardalle yang terletak 250 kilometer dari barat laut ibukota Somalia, Mogadishu, pada hari Kamis (6/10/2011).

Maad Enow Adan, salah seorang warga setempat, mengatakan bahwa ia mendengar ledakan besar setelah sebuah pesawat jatuh di dekat tempat tinggalnya dan terbakar. Ia menambahkan bahwa ia hampir tidak menemukan pecahan pesawat yang jatuh tersebut.

Sebelumnya pada hari Rabu (5/10), drone AS melakukan aksinya dan menewaskan sekurangnya enam orang dan menyebabkan sejumlah orang lainnya luka-luka di kota Dhoobley, dekat Kismayo.

Sekitar 20 warga sipil, termasuk di antaranya delapan perempuan cedera dalam serangan udara As lainnya di pinggiran kota Kismayo Selasa malam.

Drone AS semakin intensif menyerang Somalia, negara ke-6 yang menjadi target brutal serangan ilegal AS di bawah dalih perang melawan teror. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...