Berita Dunia Islam Terdepan

55% warga Amerika enggan percaya pemberitaan media AS?

0

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Lima puluh lima persen dari warga Amerika memiliki enggan percaya pada media massa AS meski di dalamnya melaporkan berita secara penuh, akurat, dan cukup, hasil jajak pendapat yang dilakukan Gallup baru-baru ini memperlihatkan.

“Secara umum, berapa banyak kepercayaan dan keyakinan yang Anda miliki terhadap media massa-seperti koran, TV, dan radio? Banyak, cukup, tidak terlalu banyak , atau tidak sama sekali?” Demikian yang ditanyakan dalam survei, yang didasarkan pada wawancara telepon terhadap 1.017 orang dewasa Amerika secara acak.

Menurut hasil yang dipublikasikan pada bulan September, hanya 44 persen orang Amerika yang memiliki “banyak” atau “cukup” kepercayaan terhadap media AS.

Selain itu, enam puluh persen dari mereka menyadari adanya bias pemberitaan terhadap laporan tertentu, dengan 47 persen mengatakan bahwa media terlalu liberal dan 13 persen mengingat mereka terlalu konservatif dalam hal ini.

Ini adalah hasil yang paling negatif dari survei yang pernah dilakukan Gallup sampai saat ini. Laporan ini datang di saat kebanyakan orang Amerika masih percaya terhadap media dari pada lembaga lainnya, termasuk pemerintah dan bisnis. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...