Berita Dunia Islam Terdepan

Skype, Gmail dan Hotmail memberikan kode enkripsi ke jaringan teroris FSB Rusia

3

MOSKOW (Arrahmah.com) – Skype, Gmail dan Hotmail menyerahkan kode enkripsi untuk layanan keamanan Rusia, menurut sebuah laporan kantor berita Georgia, InterKavkaz.

Berita itu memperlihatkan bahwa FSB memaksa Skype, Gmail dan Hotmail untuk mengirimkan sinyal ke kode enkripsi.

Kini mereka tahu siapa dan di mana dapat menguping, layanan memberi mereka cipher sebagai hadiah.  Menguping langsung dan pencarian kata-kata akan lebih mudah untuk FSB dengan kode tersebut.  Semua pasti akan dilakukan dalam nama memerangi Mujahidin dan pembangkang yang mereka sebut ekstrimis.

Mereka sudah menggunakan jasa lainnya.  FSB juga memaksa Yahoo untuk menyerahkan kode ke FSB, mereka membutuhkan waktu satu setengah tahun untuk negosiasi.

“Tapi dari titik mereka sendiri, setiap orang di FSB akan sibuk dengan sesuatu.  Mereka akan dapat mendengarkan bankir, politisi dan istri mereka sendiri serta anak-anak dan lainnya.  Bekerja di Departemen yang memerangi berfikir bebas dan Jihad menggunakan teknologi tinggi selalu membawa keuntungan untuk pekerjaan tersebut,” ujar Alexey Kestrel, pengamat ahli teknologi informasi kepada InterKavkaz.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...