Berita Dunia Islam Terdepan

Sebuah Masjid diserang di Tepi Barat

4

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Mirip dengan serangan para pemukim ekstrim Yahudi di Tepi Barat, sebuah kelompok ekstrimis Yahudi membakar Masjid di pintu masuk desa Toba Zanghriyya di Galilee pada Minggu (2/10/2011) malam dan menulis “Harga yang pantas” dan “Pembalasan dendam” di dinding Masjid, lapor situs berita Arabs48.

Api menyebar di seluruh Masjid, sementara ratusan warga sekitar bergegas untuk mencoba memadamkannya.

Setelah serangan itu, para penduduk desa mengadakan aksi protes di jalan-jalan, menegaskan bahwa mereka tidak akan bungkam.  Sejumlah pemuda juga membakar ban dan menutup pintu masuk utama desa.

Polisi Zionis mengklaim akan membentuk sebuah komite penyelidikan untuk mencoba mengidentifikasi para penyerang.  TV Israel, Channel 10 melaporkan bahwa serangan itu mungkin dilakukan oleh ekstrimis sayap kanan Israel.

Sheikh Kamal Khatib, Wakil Kepala Pergerakan Islam Cabang Utara menyatakan bahwa “rasisme mengontrol sektor Yahudi di Israel”.  Mengatakan pemerintah Israel bertanggung jawab atas serangan itu, ia menambahkan bahwa “pemerintah Israel telah mendorong kebencian terhadap Muslim”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...