Berita Dunia Islam Terdepan

Kembangkan sayap, Google buka toko fisik pertama

4

(Arrahmah.com) – Meskipun telah meluncurkan Google TV dan mengumumkan akan merambah bisnis telekomunikasi, sepertinya Google belum puas juga. Google kini membuka toko fisik pertamanya. Bertempat di salah satu kawasan elit London, di Court Road, Tottenham, Google membuka “ChromeZone”, sekaligus sebagai sarana uji coba dalam menjual laptop Chromebook.

Chromebook merupakan laptop yang dijalankan dengan sistem operasi Google Chrome, dimana Google melengkapi laptop ini dengan koneksi internet yang kencang.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Chromebook dijual secara online. Cara penjualan online ini pernah dikeluhkan Samsung, yang digaet Google dalam produksi Chromebook. Tapi setelah Google yakin Chromebook bermanfaat nyata, Google pun berani menjual Chrome dengan membuka ChromeZone.

Meskipun peluncuran toko perdana Google ini terbilang lebih sepi jika dibandingkan peluncuran toko Apple pertama di London, pada 2004 silam. Google tetap yakin akan bisa membuka sejumlah ChromeZone lain di masa mendatang.

“Terutama akan adanya ahli yang telah dilatih mengenai Chromebook, yang siap memberikan bimbingan penggunaan kepada calon pembeli,” demikian pernyataan Google saat meluncurkan ChromeZone.

“Kami telah memikirkan mengenai perencanaan dan desain Chrome Zone,” kata Arvind Desikan, Kepala Penjualan Google di Inggris Raya dan Irlandia.

“Sejumlah konsumen memang merespon peluncuran Chromebook dengan sangat baik ketika diluncurkan. Dan kami berharap banyak konsumen yang tertarik setelah dijual di toko,” kata Mark Slater, salah satu direktur di Dixons Retail. (Arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...