Berita Dunia Islam Terdepan

16 mortar AS menghantam Pakistan

1

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Pasukan salibis pimpinan AS di Afghanistan menembakkan sekurangnya 16 mortar dari provinsi Khost di perbatasan Afghanistan ke wilayah barat laut Pakistan pada hari Kamis (29/9/2011).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Sumber setempat juga menambahkan bahwa lima helikopter NATO terbang melintasi area Waziristan Utara dan Selatan pada Kamis pagi (29/9).

Serangan mortar ini datang di tengah meningkatnya tegangan antara Washington dengan Islamabad.

Belum lama ini Ketua Kepala Staf Gabungan AS, Laksamana Mike Mullen, mengklaim bahwa agen intelijen Pakistan, ISI, mendukung jaringan Haqqani yang menurut AS merupakan otak di balik penyerangan di Kedubes AS di Kabul.

Menanggapi Mullen, Menlu Pakistan, Hina Rabbani Khar, menolak tuduhan AS, dan menuding bahwa Haqqani merupakan salah satu ‘tukang pukul’ CIA.

Islamabad telah berulang kali mengecam Washington atas serangan ilegal pesawat tanpa awak AS di tanah Pakistan, dan menyatakan bahwa serangan semacam itu telah mengangkangi kedaulatan negaranya.

Menurut sebuah laporan oleh Komisi HAM Pakistan, sekitar 957 warga Pakistan menjadi korban serangan brutal AS selama tahun 2010. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...