Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : 35 tentara teroris boneka tewas dalam serangan martir di Lashkargah

1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sekitar pukul 11.00 waktu setempat pada Selasa (27/9/2011), serangan martir dilancarkan di pusat logistik musuh yang berlokasi di kota Lashkargah, markas kepolisian boneka Afghan.

Pejabat Imarah Islam Afghanistan mengatakan bahwa operasi dilancarkan oleh seorang Mujahjid pemberani bernama abdullah, penduduk dari provinsi Paktika, distrik Katawaz.

Ia menghantamkan kendaraan yang telah dikemas dengan bahan peledak ke dalam gedung di mana sejumlah besar tentara boneka Afghan dan pejabat pemerintahan tengah berkumpul untuk membawa logistik mereka ke basis mereka.

Laporan menambahkan bahwa ledakan besar terdengar hingga beberapa kilometer dari lokasi kejadian.  Sebanyak 35 boneka Afghan tewas, 25 terluka dan 11 kendaraan Ranger 4WD yang diparkirkan di dalam gedung berhasil dihancurkan.  Gedung yang menjadi target juga mengalami kerusakan parah.

Dalam operasi lainnya, sebuah serangan bom ranjau di daerah Mooshan, mengepung tank milik tentara penjajah AS, menewaskan dan melukai seluruh tentara teroris yang berada di dalamnya.

Serangan bom ranjau lainnya juga menghancurkan tank milik NATO.  Peristiwa terjadi pada Selasa pagi di distrik Shahjoe, menewaskan dan melukai seluruh tentara penjajah di dalamnya.

Laporan dari distrik Maiwand mengatakanbahwa kemarin malam, sebuah bom diletakkan di gerbang utama markas kepolisian distrik dan meledak saat polisi boneka memulai patroli malam mereka.  Ledakan bom menewaskan dan melukai 13 polisi boneka di tempat kejadian.

Sedikitnya dua tentara penjajah AS tewas dan dua lainnya terluka serta satu tank hancur dalam pertempuran melawan Mujahidin yang berlangsung selama satu jam.

Setidaknya empat polisi boneka tewas dan dua terluka parah ketika bom ranjau merobek kendaraan mereka kemarin pagi di distrik Khashrod.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...