Berita Dunia Islam Terdepan

8 polisi Afghan terbunuh di pos pemeriksaan

2

KABUL (Arrahmah.com) – Delapan personal tewas dalam sebuah serangan pada Rabu pagi (28/9/2011) di kota selatan Afghanistan, seorang panglima polisi menyatakan. Area tersebut merupakan area pertama yang kendali keamanannya diserahkan oleh NATO kepada polisi Afghan.

Jenderal Nabi Jan Mullahkhail, wakil panglima polisi wilayah selatan, menyatakan bahwa serangan dini hari itu menargetkan sebuah pos pemeriksaan di dekat Lashkar Gah di provinsi selatan Helmand. Tiga polisi juga cedera dalam insiden yang terjadi belum genap sehari setelah operasi yang dilakukan mujahidin Afghanistan di kota yang sama.

Mullahkhail mengatakan seorang polisi lain yang sedang bertugas pos menghilang. Pihak yang berwenang saat ini sedang melakukan investigasi mengenai kemungkinan adanya keterlibatan polisi tersebut dalam serangan.

Lashkar Gah merupakan salah satu dari lima ibukota provinsi yang dipilih dalam gelombang pertama transisi kontrol keamanan musim panas ini. Proses transisi ini melibatkan dua provinsi.

NATO berharap untuk menggunakan zona keamanan sekitar Lashkar Gah dan Lembah Sungai Helmand sebagai landasan mereka untuk ‘mendampingi’ tata pemerintahan wilayah tersebut sebelum masa penarikan mundur pasukan tempur asing datang akhir 2014. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...