Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Zionis menembak mati seorang warga Palestina

2

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Seorang pria Palestina telah ditembak mati oleh pasukan Zionis Israel setelah mereka menembakkan timah panas ke arah bentrokan yang terjadi antara warga Palestina dan pemukim Yahudi di kota Nablus, Tepi Barat, Jumat (23/9/2011).

Korban bernama Issam Badran (35). Ia ditembak di leher dan meninggal saat dilarikan ke rumah sakit. Seorang warga Palestina lainnya mengalami cedera.

Sejumlah saksi mata menyatakan bahwa sekitar 200 pemukim Zionis dari area Esh Kodesh menyerang desa Qusra kemarin (23/9), merusak kaca jendela beberapa rumah, melemparkan batu, dan membakar pepohonan.

Pasukan Israel tiba di lokasi bentrokan dan langsung melepaskan tembakan serta menyemprotkan gas air mata. Selain tentara Israel, para pemukim Yahudi pun ikut melepaskan tembakan ke arah warga Palestina.

Sementara itu, seorang bocah laki-laki berusia delapan tahun mengalami luka kritis setelah ditabrak oleh kendaraan yang ditumpangi pemukim Israel di kota Al Khalil (Hebron), Tepi Barat.

Palestina semakin memanas saat Palestina berusaha untuk mencari pengakuan kenegaraan di PBB. Langkah ini sangat ditentang oleh Otoritas Israel.

Dalam rangka memihak Tel Aviv, Washington menyatakan bahwa pihaknya akan menggunakan hak veto dalam menyikapi permintaan Palestina di Dewan Keamanan PBB. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...