Berita Dunia Islam Terdepan

Drone AS kembali hantam Pakistan

1

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – AS kembali melancarkan serangan udara ilegal melalui pesawat tanpa awak di daerah persukuan barat laut Pakistan. Serangan ini menyebabkan tiga warga tewas dan sejumlah orang lainnya cedera, pejabat menyatakan.

Pesawat predator itu menembakkan rudal ke area pemukiman penduduk di desa Khushali Turikhel, 40 kilometer dari sebelah timur Miranshah, kota utama di Waziristan Utara, kemarin (23/9/2011).

“Drone AS menembakkan dua misil yang menghantam sebuah rumah. Sekurangnya tiga orang yang disinyalir sebagai militan tewas,” kata seorang pejabat keamana Pakistan.

Kekerasan semacam ini seolah menjadi tragedi yang biasa terjadi di daerah persukuan barat laut Pakistan sejak AS memimpin invasinya di Afghanistan pada tahun 2001.

PBB telah mengecam AS atas serangan yang diduga melanggar undang-undang internasional tersebut.

Philip Alston, utusan khusus PBB yang menangani pembunuhan di luar hukum, menyatakan dalam sebuah laporan yang ia publikasikan akhir Oktober 2010 bahwa serangan AS di Pakistan merusak undang-undang perlindungan terhadap warga sipil. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...