Berita Dunia Islam Terdepan

Drone AS alami “kecelakaan” di Pakistan, Mujahidin TTP mengaku bertanggung jawab

4

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Sebuah drone AS yang menjadi mesin pembunuh sipil Pakistan, dilaporkan telah mengalami “kecelakaan” di wilayah Waziristan selatan dan terjatuh.

Mujahidin Tehrik-e-Taliban Pakistan telah mengumumkan mengaku bertanggung jawab atas kecelakaan itu dan menyatakan bahwa drone AS telah ditembak jatuh.

Sementara itu, pejabat keamanan boneka mengklaim bahwa drone AS mengalami kesulitan teknis hingga terjatuh.  Drone tersebut terjatuh di Waziristan Selatan, ujar pejabat boneka seperti yang dilansir AFP.

“Drone AS terjatuh di desa Zangara, Waziristan Selatan, karena beberapa kali mengalami kesalahan teknis,” ujar pejabat boneka di Peshawar.

Zangara adalah sebuah desa yang berlokasi sekitar 80 km dari utara Wana, kota utama di Waziristan Selatan.

Dua pejabat intelijen di Wana mengonfirmasukan insiden dan mengatakan itu merupakan pesawat predator bersenjata.

Kecelakaan drone AS sangat jarang terjadi di Pakistan, namun sebelumnya sebuah pesawat pengintai yang dilengkapi kamera telah “terjatuh” pada 25 Agustus lalu.  Pada bulan September tahun 2008, sebuah suku di Waziristan mengklaim telah berhasil menembak jatuh satu pesawat tak berawak di desa Jalal, dekat perbatasan Afghanistan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...