Berita Dunia Islam Terdepan

Demonstran Bahrain diserang pasukan pemerintah

2

MANAMA (Arrahmah.com) – Pasukan Bahrain yang didukung oleh Saudi menyerang para demonstran anti rezim saat sekitar puluhan ribu orang berkumpul dan memenuhi jalanan mengantarkan pemakaman salah seorang demonstran yang tewas akibat dibunuh tentara rezim sebelumnya.

Insiden tersebut terjadi di desa Karzakan pada hari Minggu (18/9/2011).

Mereka memenuhi jalanan ba’da shalat dzuhur sembari meneriakkan slogan-slogan anti-rezim.

Jafar Hassan Yousef tewas di rumah sakit pada hari yang sama (18/9) setelah lukanya akibat diserang oleh tentara Bahrain tidal lagi tertolong. Yousef mengalami koma selama beberapa bulan sebelum ia meninggal dunia. Pria 29 tahun ini diserang tentara rezim sekitar pertengahan bulan Maret.

Ribuan demonstran anti-pemerintah melakukan sejumlah aksi demonstrasi di Bahrain sejak pertengahan Februari, meminta dilakukannya reformasi politik dan meminta keluarga Al Khalifa segera hengkang setelah mereka memerintahkan pasukannya untuk melakukan tindakan kekerasan terhadap para demonstran.

Tidak sedikit orang yang tewas dan cedera dalam kekerasan yang dilakukan oleh pasukan pemerintah yang didukung oleh rezim monarki Arab Saudi terhadap para pemrotes. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...