Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : 15 salibis NATO-AS tewas dalam serangan udara rekan mereka sendiri di provinsi Laghman

1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sebanyak 15 tentara salibis AS-NATO tewas mengenaskan dalam serangan udara yang dilancarkan oleh rekan mereka sendiri (AS).

Menurut laporan, tentara teroris AS-NATO sedang berusaha untuk melancarkan operasi darat terhadap Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) dan telah berada di bawah serangan konstan dari Mujahidin selama beberapa hari.  Kemudian, sebuah helikopter AS yang berniat membantu rekan mereka di darat, membombardir lokasi pertempuran yang mengakibatkan tewasnya rekan mereka sendiri sebanyak 15 orang.

Dalam laporan lain, setidaknya empat tentara penjajah AS tewas dengan satu tank mereka yang berhasil dihancurkan Mujahidin dalam pertempuran dengan Mujahidin IIA di distrik Qara Bagh, provinsi Ghazni.  Dalam operasi terpisah masih di distrik yang sama, sebanyak lima polisi boneka tewas dalam pertempuran melawan Mujahidin.  Sementara itu, Mujahidin merampas sejumlah senjata dan amunisi dari mereka.

Belasan tentara penjajah AS dilaporkan tewas dan terluka dalam sebuah pertempuran di distrik Surkani, provinsi Kunar.  Pertempuran meletus saat patroli musuh disergap oleh Mujahidin.  Pertempuran berlangsung selama satu jam, kubu Mujahidin tidak mengalami kerugian.

Sedikitnya dua tentara teroris AS tewas dan empat lainnya terluka saat tank mereka dihantam ledakan bom ranjau di distrik Muhammad Agha, provinsi Logar pada Jumat malam.

Empat misil dilaporkan telah menghantam basis militer penjajah AS di distrik Chamkani pada Jumat malam, namun tidak diketahui berapa kerugian yang dialami musuh.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...