Berita Dunia Islam Terdepan

Demonstran Yordan bakar bendera AS dan Israel

3

AMMAN (Arrahmah.com) – Para demonstran Yordania berkumpul pada hari Rabu (14/9/2011) di luar kedutaan AS di ibukota Amman dan membakar bendera Israel dan Amerika serta meminta pemerintahnya mengakhiri hubungan dengan Tel Aviv dan Washington.

Sembari meneriakkan slogan-slogan anti-AS, para demonstran mengutuk kebijakan Washington di Timur Tengah dan meminta agar kedutaan besar Amerika di negara mereka ditutup.

Protes yang jarak terjadi ini dilaporkan terjadi akibat dibocorkannya salah satu dokumen penting milik Washington oleh Wikileaks yang berisi rencana untuk menjadikan Jordan sebagai rumah bagi para pengungsi dari Palestina.

Protes ini pun berlangsung di depan kedutaan besar Israel di Amman hari ini (15/9). Penyelenggara protes menyatakan para demonstran akan mendesak masuk ke dalam kedutaan dan menurunkan bendera negara Zionis.

Sebelumnya, Israel mengumumkan peringatan agar seluruh kedutaannya waspada setelah para demonstran di Mesir menyerang kedutaan besar Israel di Kairo pada hari Jumat pekan lalu. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...