Berita Dunia Islam Terdepan

Yayasan Asy-Syahid menggelar acara memuliakan anak-anak yatim para syuhada’

4

(Arrahmah.com) – Yayasan Asy-Syahid untuk pemeliharaan anak-anak yatim para syuhada’ pada hari Jum’at, 4 Syawwal 1432 H bertepatan dengan 2 September 2011 M, menggelar acara pemuliaan anak-anak yatim para syuhada’ di kota Afjay, propinsi Syabili bawah.

Anak-anak yatim tersebut selama ini dipelihara oleh yayasan Asy-Syahid yang berada di bawah naungan kantor dakwah Harakah Shabab Mujahidin. Yayasan ini didirikan pada tanggal 15 Jumadits Tsaniyah 1432 H atas arahan pemimpin Harakah Shabab Mujahidin, syaikh Mukhtar Abu Zubair hafizhahullah.

Sejak saat itu, yayasan memelihara puluhan anak yatim yang ditinggal gugur oleh ayah-ayah mereka di medan jihad fi sabilillah dalam rangka menegakkan kalimat Allah. Tujuan pendirian yayasan ini adalah agar para mujahid memahami bahwa saudara-saudara mereka tidak pernah melupakan anak-anak mereka jika mereka gugur sebagai syuhada’. Saudara-saudara mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk merawat dan mendidik anak-anak yatim tersebut.

Anak-anak yatim di kota ini adalah kelompok anak yatim pertama yang dipelihara oleh yayasan sejak pertama kali yayasan didirikan. Yayasan telah membangun asrama untuk mereka, memberi konsumsi makanan tiga kali dalam sehari, dan menyediakan para guru yang kapable untuk mendidik mereka. Untuk refreshing, setiap bulan yayasan juga mengadakan beberapa acara hiburan dan darma wisata bagi anak-anak yatim tersebut.

Dalam acara pemuliaan anak-anak yatim hari Jum’at kemarin, sejumlah tokoh memberikan kata sambutan dan pengarahan. Di antaranya syaikh Muhammad Abu Abdillah, gubernur propinsi Syabili bawah; syaikh Mukhtar Robu Abu Manshur, pemimpin umum Harakah Shabab Mujahidin; dan syaikh Umar Hayyakallah, ketua yayasan. Dalam kesempatan itu, anak-anak yatim yang umurnya baru sepuluhan tahun telah menampilkan sejumlah acara seni dan drama dalam bahasa Arab yang fasih.

(syamikh/ukasyah/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...