Berita Dunia Islam Terdepan

HTC klaim remaja Amerika tak tertarik pada iPhone

2

SEATTLE (Arrahmah.com) – Telepon seluler keluaran Apple, iPhone 4 dan iPhone 3GS adalah telepon paling laris di Amerika. Namun, hal tersebut bukanlah hal yang dianggap keren, pasalnya para remaja di Amerika menggap iPhone adalah produk untuk ‘orang tua’.

jangan anggap ini sesuatu yang keren, kata presiden perusahaan telepon seluler raksasa, HTC, Martin Fitcher.

Berbicara di Konferensi Mobile Future Forward, Seattle, Amerika Serikat, presiden perusahaan telepon seluler raksasa, HTC, Martin Fitcher mengungkapkan tentang survei informal kecil-kecilan yang dilakukannya. Fitcher bertanya kepada sejumlah teman anaknya di Reed College, Portland.

“Ternyata tidak ada yang memakai iPhone,” kata Fitcher.  Ketika ditanya apa alasannya “Mereka bilang, ayahku memakai iPhone. Ini sesuatu yang menarik, iPhone bukan lagi sesuatu yang cool.”

Fitcher mengklaim para pelajar di Reed College itu memakai HTC, Samsung, bahkan beberapa menggunakan telepon seluler dari pabrikan Cina.

“MacBook Air masih keren, tapi iPhone tidak lagi,” ujarnya.

HTC adalah satu pemain telepon seluler raksasa dunia. Mereka agresif membanjiri pasar dengan produknya. HTC menggunakan sistem operasi android dan Windows Phone 7.

Pernyataan Fitcher tersebut bisa jad membuat perang Apple dan HTC makin seru. Pada Maret lalu, Apple menggugat HTC karena perusahaan Taiwan tersebut dianggap melanggar 20 hak paten Apple terkait user interface, arsitektur, dan perangkat keras dari iPhone.

HTC, pembuat telepon seluler terbesar kedua di Asia ini, kemudian menuntut Apple atas pelanggaran hak cipta. HTC berani mengambil langkah tersebut setelah membeli 9 hak paten dari Google Inc. (TI/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...