Berita Dunia Islam Terdepan

KBRI di Mesir sebarkan imbauan waspada pada WNI

4

KAIRO (Arrahmah.com)  – Menanggapi suasana tidak kondusif yang sedang terjadi di kota Kairo, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo, Mesir, menyebar selebaran imbauan kepada warga Indonesia terutama mahasiswa agar selalu waspada.

“KBRI telah menyebarkan selebaran berisi imbauan kepada mahasiswa agar selalu waspada. Selebaran itu berisi imbauan agar kami tidak keluar di malam hari dan jika keluar tidak membawa barang-barang berharga,” kata Mahasiswa Program Doktor Universitas Al Azhar Mesir, Muhammad Saefuddin, Sabtu (10/9/2011).

Saefuddin mengungkapkan imbaun dari KBRI tersebut disebarkan melalui pengumuman-pengumuman lewat sms dan pesan-pesan yang dikirim lewat jejaring sosial Facebook dan Twitter. Selain itu, KBRI juga aktif bekerjasama dengan aparat keamanan setempat untuk melindungi warga Indonesia.

“Pihak KBRI selalu melakukan koordinasi dengan pihak keamanan Mesir sehingga kami yang berada disini merasa terlindungi. Mereka bertindak sangat cepat saat situasi keamanan mulai tidak kondusif,” jelas Saefuddin.

Saat ini, Mesir kembali bergejolak setelah muncul kerusuhan dan aksi demonstrasi besar-besaran terkait gerakan anti Israel yang dikobarkan rakyat Mesir. Kerusuhan tersebut dipicu oleh penembakan lima aparat kepolisian Mesir yang dilakukan oleh tentara Israel. (tbn/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...