Berita Dunia Islam Terdepan

Tweet NBC News: “Pesawat dibajak, Ground Zero diserang”

5

WASHINGTON (Arrahmah.com) –  Akun Twitter stasiun televisi raksasa AS, NBC News pada Jumat (9/9/2011) dikuasai oleh para hacker dan menyiarkan berita palsu mengenai serangan ‘teroris’ di New York sebelum peringatan 11/9.

“Ini bukan lelucon, Ground Zero baru saja diserang. Kami sedang berusaha mengirim wartawan ke tempat kejadian. #groundseroattacked,” demikian tulisan pesan palsu pertama yang dikirim dari akun @nbcnews.

Pesan kedua mengungkapkan mengenai satu pesawat yang telah dibajak dan pesawat tersebut menabrak Ground Zero –tempat serangan mematikan 11 September 2001 di New York.

“Breaking News! Ground Zero baru saja diserang. Pesawat 5736 telah jatuh di lokasi tersebut, diduga pembajakan. Tunggu keterangan lebih lanjut,” demikian isi pesan ketiga.

Tak lama setelah itu, satu pesan muncul dan menyatakan, “@nbcnews Diretas oleh The Script Kiddies @s_kiddies.”

Ketika rakyat Amerika dihantui perasaan cemas menjelang peringatan 10 tahun serangan 11 September dan ancaman teror baru, NBC bertindak cepat dengan mencela dan menginfokan peretasan tersebut.

“Akun Twitter NBC News diretas malam ini dan sebagai akibatnya, laporan palsu mengenai serangan pesawat terhadap Ground Zero dikirim kepada pengikut @NBCNews,” kata NBC seperti dikutip AFP. (ans/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...