Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : Lima tentara salibis AS tewas di Wardag

1

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sedikitnya lima tentara salibis AS tewas saat dua tank mereka dihancurkan oleh Mujahidin dengan serangan bom yang terjadi di distrik Sayedabad, provinsi Wardag pada Jumat (9/9/2011).  Sementara itu, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) menyerang basis militer AS dengan misil dan roket di provinsi yang sama yang menyebabkan kerugian besar di kubu musuh.

Dalam peristiwa lainnya, tidak tentara penjajah NATO tewas dan lima lebih terluka dalam pertempuran dengan Mujahidin IIA di distrik Jani Khel, provinsi Paktika.  Masih di provinsi yang sama, di distrik Sarubi, Mujahidin menyerang patroli tentara boneka yang akhirnya mengakibatkan tentara boneka melarikan diri dan meninggalkan persenjataan serta motor mereka.

Di distrik Manugi, Mujahidin meledakkan bom ranjau saat kendaraan musuh melintas, menewaskan dua tentara musuh pada Jumat (9/9) pagi.

Mujahidin IIA menargetkan basis militer penjajah AS di distrik Narang dengan menembakkan roket dan mortir, namun tidak jelas berapa orang yang tewas atau terluka dalam serangan ini.

Sedikitnya tiga tentara teroris AS tewas dan empat terluka dengan satu tank mereka hancur luluh lantak dalam sebuah pertempuran sengit selama satu jam yang terjadi di distrik Chamkani, provinsi Paktia pada Jumat. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...