Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP serang ibukota Lahj dan Aden

1

LAHJ (Arrahmah.com) – Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) yang berbasis di Yaman pada Kamis (8/9/2011) menyerang gedung pemerintahan boneka rezim Saleh di kota selatan, Aden, lapor agen berita Cina, Xinhua.

Satu unit sabotase Mujahidin AQAP yang menggunakan granat untuk melakukan serangan.  Gedung pemerintah boneka di daerah al-Mualla dibakar dalam serangan, kebakaran besar terjadi.

Pemerintah boneka mengirim kendaraan lapis baha ke tempat kejadian dan melakukan pemeriksaan intensif terhadap mobil yang menuju kota Aden.

Sementara itu, tetangga Aden, provinsi Lahj, Mujahidin AQAP juga melakukan serangan besar di markas intelijen rezim Saleh yang terletak di kota al-Houta.

Jumlah korban dari kubu rezim boneka tidak diketahui.  Ketegangan terus meningkat di kota tersebut dalam dua minggu terakhir saat unit Mujahidin dipindahkan dari kota Zinjibar ke Lahj.

Sehari sebelumnya (7/9), bentrokan sengit terjadi antara Mujahidin dengan tentara boneka yang mengakibatkan setidaknya delapan tentara boneka tewas dan lebih dari 20 terluka.

Dalam peristiwa berbeda, terdapat laporan bahwa Angkatan Udara rezim Saleh menyerang kota Jaar yang menewaskan tiga sipil Muslim.

Pesawat tak berawak AS juga melakukan serangan brutal ke sebuah sekolah dasar di pinggiran timur kota Jaar.  Antek mereka mengakui bahwa ada korban sipil dengan beberapa anak di antara mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...