Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP kembali menduduki kota lain di Yaman selatan setelah pertempuran sengit

6

SHABWA (Arrahmah.com) – Menurut agen berita Cina, Xinhua, Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) kembali membebaskan kota lainnya di Yaman selatan, kota Rowda pada Selasa (6/9/2011).

Kota ini berlokasi di tenggara provinsi Shabwa, tetangga provinsi Abyan yang telah dikuasai oleh Mujahidin.

Perlu diingat bahwa AP melaporkan bahwa kota ini telah berada di bawah kontrol Mujahidin.  

Namun rupanya tidak berada di bawah kontrol penuh dan hanya sekelompok Mujahidin Al Qaeda yang hadir di kota itu.

Xinhua melaporkan mengacu kepada pernyataan polisi rezim Saleh bahwa Rowda berlokasi hanya beberapa kilometer dari perusahaan Perancis, TOTAL yang terlibat dalam ekstraksi ilegal gas alam di Yaman.

Seorang pejabat boneka mengatakan bahwa terdapat pertempuran berat di Rowda dan pasukan Saleh didukung oleh pesawat tempur, tetapi pasukan boneka dipaksa mundur di bawah serangan Mujahidin.

Untuk alasan yang jelas, media sekuler hanya melaporkan informasi yang sangat sedikit dan parsial tentang keberhasilan Mujahidin.

Kini diketahui bahwa Mujahidin telah mulai bergerak menuju kota pelabuhan Balhaf.  Para pejuang AQAP berniat mengepung pasukan boneka rezim Saleh yang menjaga markas besar TOTAL milik Perancis yang memproduksi gas alam raksasa.

Provinsi Shabwa dikenal sebagai rumah bagi ulama kharismatik, Syeikh Anwar al-Awlaki.  Di provinsi ini, pasukan rezim Saleh telah terlibat pertempuran dengan Mujahidin Al Qaeda sejak bulan Mei lalu.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...