Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, Mujahidin AQAP bunuh enam prajurit boneka rezim Saleh dalam pertempuran di Zinjibar

2

ZINJIBAR (Arrahmah.com) – Diduga Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP), telah membunuh enam prajurit boneka Yaman dalam bentrokan di wilayah selatan pada Rabu (7/9/2011) saat pejabat setempat mengatakan kepada AFP bahwa drone AS telah menyerang sebuah pos pemeriksaan darurat yang menewaskan tiga jihadis.

Enam tentara lainnya juga terluka ketika mereka bermaksud memasuki ibukota provinsi Abyan, Zinjibar yang telah dikuasai oleh Mujahidin.

Tentara boneka Yaman terlibat dalam serangan besar untuk merebut kembali Zinjibar dan seorang komandan mengatakan abhwa pasukan telah berada kurang dari satu mil dari pinggiran kota setelah bentrokan sengit yang menewaskan empat tentara dan melukai lebih dari selusin lainnya pada Selasa (6/9).  Namun sejauh ini, atas izin Allah, kota Zinjibar masih berada di bawah kontrol Mujahidin.

Seorang pejabat setempat mengklaim bahwa drone AS telah menyerang sebuah pos pemeriksaan Al Qaeda di desa Mihfed, Abyan yang menewaskan tiga Mujahid dan melukai dua lainnya.  Namun tidak ada konfirmasi resmi mengenai sernagan ini.

Penduduk abyan melaporkan bahwa hampir setiap hari drone AS melayang di wilayah Yaman meskipun pemerintah boneka Yaman berulang kali membantah bahwa Washington telah memainkan peran dalam operasi militer di Yaman. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...