Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP bunuh empat tentara boneka Yaman dalam pertempuran di pinggiran kota Zinjibar

3

ZINJINBAR (Arrahmah.com) – Empat tentara boneka Yaman tewas dan 15 lainnya terluka pada Selasa (6/9/2011) saat tentara boneka bermaksud menuju selatan kota yang telah dikuasai oleh Mujahidin.

Pertempuran meletus pada Selasa pagi di pinggiran kota Zinjibar, ibukota provinsi Abyan yang telah dikuasai oleh Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP).

Para pejabat militer yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa tentara berada di lokasi sekitar satu kilometer dari pinggiran kota, seperti yang dilansir AFP.

Pejabat medis di sebuah rumah sakit militer di Aden mengonfirmasikan jumlah korban dan mengatakan bahwa tiga kolonel termasuk di antara mereka yang terluka.

Seorang pejabat setempat mengklaim bahwa enam “militan” tewas dan 12 terluka dalam pertempuran, namun ia tidak dapat mengeluarkan bukti.

Sementara itu Al Qaeda menayangkan sebuah film dokumenter di provinsi Shabwa, kota Rawda yang memperlihatkan 62 Mujahid Al Qaeda yang berhasil melarikan diri dari penjara thagut Yaman, ujar penduduk kepada AFP.

Film yang ditayangkan pada Senin (5/9) malam, berlangsung 110 menit dan mendokumentasikan pelarian diri Mujahid Al Qaeda dari penjara pusat di Al-Mukalla, ibukota provinsi Hadramaut.

Film ini ditayangkan dihadapan sekitar 200 orang dengan layar besar di pusat kota.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...