Berita Dunia Islam Terdepan

Bom Mujahidin tewaskan seorang gubernur boneka Afghan dan tiga ajudannya

3

KABUL (Arrahmah.com) – Seorang gubernur distrik Afghanistan dan tiga ajudannya tewas pada Selasa (6/9/2011) ketika kendaraan mereka dihantam ledakan bom pinggir jalan di timur negara itu, ujar seorang pejabat boneka Afghan.

Asil Khan Khogyani, gubernur distrik Sherzad, provinsi Nangarhar, tewas bersama pengawalnya saat berkendaraan menuju kantornya, ujar Ahmad Zia Abdulzai, juru bicara pemerintah provinsi.

“Asil Khan tewas dalam serangan bom pinggir jalan.  Tiga pengawalnya, salah satu dari mereka pengemudi modil, juga tewas,” tambahnya.

Juru bicara Imarah Islam Afghanistan, Zabiullah Mujahid, menghubungi AFP dari sebuah lokasi yang tidak diketahui dan mengatakan pejuangnya bertanggung jawab atas serangan tersebut.

“Dalam serangan bom, gubernur distrik Sherzad terbunuh hari ini (6/9),” ujarnya.

Bom pinggir jalan merupakan senjata paling ampuh yang digunakan oleh Mujahidin dan bertanggung jawab atas sebagian besar kematian personil militer penjajah pimpinan AS dan pasukan boneka Afghan.

Perangkat buatan yang ditanam di dalam jalan sering digunakan Mujahidin dan biasanya diledakkan dari jarak jauh menggunakan pengendali.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...