Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, lima tangki minyak NATO dibakar di Afghanistan

3

WARDAK (Arrahmah.com) – Mujahidin menyerang konvoy suplai untuk tentara salibis NATO di wilayah Afghanistan timur, membakar lima tangki minyak NATO, lapor Press TV hari ini (7/9/2011).

Pejabat lokal mengatakan pengawal dari perusahaan keamanan swasta yang mengawal konvoy itu tewas dan sembilan lainnya terluka dalam serangan yang terjadi di provinsi Wardak.

Seorang juru bicara Imarah Islam Afghanistan mengatakan kelompoknya bertanggungjawab atas serangan dan menambahkan bahwa Mujahidin telah membakar 10 truk yang bermuatan bahan bakar dan membunuh enam penjaga.

Mujahidin secara intensif menargetkan konvoy truk yang membawa perbekalan serta bahan bakar untuk tentara salibis pimpinan AS yang menduduki Afghanistan.

Di Pakistan, serangan serupa juga sering dilancarkan oleh Mujahidin Taliban Pakistan, mereka mengatakan bahwa serangan tersebut sebagai pembalasan atas serangan drone AS tanpa sanksi yang selalu menghantam wilayah barat laut Pakistan.

Washington mengklaim bahwa serangan drone ditujukan untuk menyerang posisi “militan”, namun fakta dilapangan mengatakan bahwa serangan itu menyebabkan kematian ratusan warga sipil tak bersenjata dan tak bersalah.

Meskipun serangan mematikan terhadap konvoy suplai NATO selalu dilancarkan, Washington belum juga jera dan meneruskan serangan pesawat tak berawaknya di wilayah Pakistan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...