Berita Dunia Islam Terdepan

35 tahanan Muslim berhasil melarikan diri dari penjara Irak

3

MOSUL (Arrahmah.com) – Sumber keamanan di Mosul mengatakan bahwa jumlah tahanan yang melarikan diri saat fajar pada Kamis (1/9/2011) adalah 35 orang dan mereka mengklaim sejauh ini 20 telah ditangkap kembali,  mereka yang melarikan diri adalah tahanan dengan tuduhan “terorisme”.

Sumber mengatakan seperti yang dilansir NINA, pasukan kemanan mengitari pemukiman di Mosul timur untuk mencari pelarian yang tersisa dan langkah-langkah keamanan yang kuat telah diambil untuk mencegah mereka keluar dari Mosul.

Sebelumnya, badan-badan keamanan telah memberlakukan jam malam di kota Mosul untuk merespon pelarian diri sejumlah tahanan dan pasukan keamanan sedang melakukan kampanye pencarian besar-besaran di seluruh kota.  Militer penjajah AS juga dikerahkan untuk membantu boneka mereka melakukan operasi pencarian.

Menurut laporan Al Jazeera, Kolonel Rahim al-Shammari, juru bicara polisi Niniveh, mengatakan para tahanan melarikan diri melalui terowongan di bawah penjara yang panjangnya sekitar 50 meter.  Tidak ada bentrokan yang terjadi selama mereka melarikan diri.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...