Berita Dunia Islam Terdepan

Pemuda Muslim : Percikan api, agen perubahan, proyek Imarah Islam berlanjut

1

LONDON (Arrahmah.com) – Proyek Imarah Islam di London terus berlanjut. Kali ini, Muslim Against Crusades (MAC) membidik kaum muda di wilayah Cardiff, Luton, Manchester, dan Birmingham, memotivasi mereka dan kaum Muslimin di wilayah itu untuk hidup di bawah syariat Islam. Allahu Akbar!

Adilnya syariat Islam  

Dalam syariat Islam, seorang pemimpin memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat untuk menjamin keadilan di masyarakat dengan landasan taqwa, takut kepada Allah SWT. Ia sendiri bertanggung jawab atas seluruh urusan rakyatnya dan dia harus memastikan bahwa semua kebutuhan mereka terpenuhi. Dia tidak akan membiarkan terjadinya korupsi karena di hari kebangkitan kelak dia akan ditanya tentang bagaimana ia memperlakukan rakyatnya di bawah pemerintahannya. Selain itu, seorang pemimpin di dalam Islam adalah tauladan, dan dia harus selalu memimpin dengan contoh nyata.

Kerusuhan yang mengguncang Inggris tiga minggu lalu telah menunjukkan rapuhnya sistem politik Inggris. Warga masyarakat Inggris menjadi liar dan menunjukkan ketidakpedulian mereka kepada siapapun di saat kerusuhan meletus. Dan disaat kerusuhan berakhir, masyarakat Inggris akhirnya berfikir dan menyadari bahwa mereka sendiri adalah penyebab pecahnya kerusuhan yang telah mengguncang Inggris.

Asal kerusuhan (dan segala sesuatu yang salah dengan Inggris) bersumber pada satu masalah mendasar, yakni tidak adanya Islam untuk mengatur urusan hidup mereka. Sistem kapitalisme yang selama ini diberlakukan di Inggris telah menghancurkan Inggris, dan menciptakan pemimpin yang suma membunuh, menjarah, dan membakar bangsa-bangsa dan umat lain. Tauladan pemimpin Inggris yang buruk semacam inilah yang kemudian dicontoh oleh banyak individu di Inggris.

Pemuda Muslim, percikan api, agen perubahan

Muslim Against Crusades (MAC) bersinergi dengan kelompok Islam lainnya, para pemimpin masyarakat, dan pengusaha telah berkampanye untuk penegakan Imarah Islam Inggris dan terus mempercepat kampanye tersebut ke kantong-kantong Muslim agar mereka dapat hidup di bawah syariat Islam.

Proyek ini bernama Imarah Islam Inggris, dan dalam waktu dekat Inggris akan segera menyaksikan ledakan kegiatan di wilayah Cardiff, Luton, Manchester, dan Birmingham, dalam rangka memotivasi masyarakat Muslim untuk hidup di bawah syariat Islam, dengan penekanan khusus kepada pemuda Muslim sebagai pemicu, penggenggam, dan agen perubahan..

Sesungguhnya, Islam adalah satu-satunya solusi bagi umat manusia, kerena Islam adalah satu-satunya keyakinan yang mampu menghasilkan pemimpin yang benar-benar peduli untuk kesejahteraan warga Negara mereka. Marilah kita melihat contoh pemimpin hebat dalam Islam, Umar bin Khattab r.a., yang ketika berjalan ke pintu gerbang Yerusalem, diakui oleh pemimpin Kristen pada waktu itu, sebagai seseorang yang telah disebutkan dalam Al Kitab (sebagai pemilik sah kunci pintu Yerusalem), dan yang akhirnya dikenal sebagi seorang pemimpin Muslim yang terkenal melindungi warga negaranya, termasuk non-muslim di bawah syariat Islam.

Selama periode emas kepemimpinan Islam tersebut, orang Kristen Yerusalem tidak pernah rusuh dan menetang aturan Islam, karena mereka sendiri telah dilindungi sebagaimana orang-orang Muslim, oleh sebuah kepemimpinan yang sangat adil, yakni Islam, karena mencontoh kepemimpinan mulia sebelumnya, yakni Rasulullah SAW.

(M Fachry/alm/arrahmah.com)

 

 

Baca artikel lainnya...