Berita Dunia Islam Terdepan

Umar Patek hanya diperbolehkan shalat Ied di dalam sel

Umar Patek
3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Umar Patek hari ini dilarang melaksanakan shalat Ied diluar. Umar Patek hanya diperbolehkan melakukan shalat Ied di dalam selnya. Ia tidak diperkenankan mengikuti salat Ied secara langsung di lapangan Mako, melainkan salat berjamaah dengan tetap berada di sel, sebab, tidak ada rekomendasi dari penyelidik kasusnya, yaitu Densus 88.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ajun Komisaris Besar Polisi K. Budiman. Budiman juga mengatakan Menteri Komunikasi dan Informasi, Tifatul Sembiring, dijadwalkan menjadi khatib dalam salat Ied yang rencananya akan dilakukan pada hari Rabu (31/8/2011) besok di lapangan Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Saya surati banyak menteri. Yang bisa, ya, Pak Tifatul,” kata Ajun Komisaris Besar Polisi K. Budiman kepada Senin (29/8) malam.

Bertindak sebagai imam adalah Imam Besar Masjid Agung Korbrimob, Ustadz Masrur al-Hafidz. Sayangnya, Budiman belum bisa memberi bocoran tentang tema khutbah Tifatul nanti.

“Belum ada bocoran,” katanya. Tahun lalu, Budiman bercerita, Menteri Pemuda dan Olahraga Adhiyaksa Dault yang bersedia berkhutbah di sana.

Salat Ied di Rutan Mako akan digelar mengikuti penetapan Hari Raya Idul Fitri oleh pemerintah. Sebanyak 9000 jemaah diperkirakan menghadiri salat Ied di lapangan rutan tersebut. Mereka adalah anggota Brimob beserta keluarganya, serta masyarakat sekitar lingkungan Mako.  (TI/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...