Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : Serangan martir hantam konvoy CIA di Kabul, 12 agen kafir CIA tewas

2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Pejabat Imarah Islam Afghanistan melaporkan dari Kabul, mengatakan bahwa operasi syahid yang dilancarkan oleh amirullah dengan mengendarai SUV yang di dalamnya berisi 750 Kg bahan peledak high explosive, menargetkan konvoy CIA, menewaskan sedikitnya 12 agen kafir Amerika dan melukai beberapa lainnya dengan luka yang cukup serius.

Serangan terjadi sekitar pukul 06.00 waktu setempat pada Minggu (28/8/2011) di daerah Sharak, distrik Shabzo, saat para agen mata-mata itu tengah berada di jalan raya Bagram. Juga dikatakan bahwa 2 kendaraan musuh hancur dalam ledakan yang juga menewaskan seorang pemimpin agen bernama John.

Dalam operasi lainnya, laporan dari kota Qalat mengatakan bahwa sekitar pukul 17.00 waktu setempat pada Minggu (28/8), sejumlah Mujahid pencari kemartiran menyerang gedung PRT milik tentara penjajah, rumah gubernur dan penginapan untuk tamu gubernur boneka.

Awalnya, mereka meledakkan kendaraan yang dikemas dengan bahan peledak di gerbang selatan gedung PRT di kota Qalat dan sejumlah Mujahidin lainnya menyerbu gedung PRT, rumah gubernur dan penginapan untuk tamu gubernur yang letaknya saling berdekatan.

Informasi lainnya datang, menyatakan bahwa dua ledakan lainnya juga terjadi di dalam gedung PRT dan sejauh ini dilaporkan 13 tentara penjajah asing serta 6 boneka mereka tewas dengan beberapa lainnya terluka parah, sementara pertempuran masih terus berlangsung hingga berita ini diturunkan oleh petinggi Mujahidin.  Mereka menyatakan bahwa informasi rinci tentang operasi ini akan dikeluarkan segera.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...