Berita Dunia Islam Terdepan

Semua akun atas nama Habib Rizieq dan FPI adalah palsu

17

JAKARTA (Arrahmah.com) – Didunia serba digital, siapapun bisa menjadi Habib Rizieq. Karena itu waspadalah dengan berbagai pernyataan keras Habib Rizieq di blog, Facebook, Twitter dan jejaring sosial lainnya. Pasalnya semua account tersebut palsu milik orang lain yang mencatut dan mengatasnamakan Habib Rizieq.

Dalam rilis terbaru di situs resminya, Jum’at pagi (26/8/2011), Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membuat account di dunia maya baik berupa blog maupun jejaring sosial. Satu-satunya website FPI yang resmi adalah fpi.or.id.

“Dengan ini diumumkan kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna website,  facebook, twitter dan aplikasi internet sejenisnya, bahwa saya Habib Muhammad Rizieq Syihab TIDAK PERNAH membuat/membuka/menggunakan/mengizinkan pihak manapun untuk membuat website/ blog (apapun)/ facebook/ twitter dan aplikasi internet sejenisnya atas nama saya atau organisasi FPI yang saya pimpin, kecuali website resmi FPI dengan alamat www.fpi.or.id,” tegasnya.

Terkait dengan maraknya account dengan nama “Habib Rizieq” maupun “FPI” di dunia maya, Habib menyatakan tidak bertanggungjawab atas keberadaan info, statemen maupun pernyataan sikap mengatasnamakan dirinya di internet tersebut.

“Saya dan organisasi FPI tidak bertanggung jawab atas beredarnya aneka info dan statement via internet atas nama saya atau FPI,” jelasnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji, Habib meminta oknum pembuat account FPI maupun account Habib Rizieq untuk segera menghapus dari dunia maya.

“Saya minta agar semua pihak yang telah mencatut nama saya pribadi dan organisasi FPI, segera menghentikan perbuatan tidak terpuji tersebut,” pungkasnya.

Selama ini, keberadaan account Habib Rizieq di facebook selalu ramai dikunjungi orang. Salah satunya adalah page bertitel “HABIB RIZIEQ FPI.” Sampai berita ini diturunkan, page palsu ini memiliki 120.742 penggemar.

Selain mencatut nama Habib Rizieq dan FPI, account tersebut mengaku beralamat di markas FPI, DPP-FPI. Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Telp:021-534-1250. Bahkan sampai mencantumkan nomor rekening yang katanya untuk dana perjuangan Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

Namun semua akun tersebut pada dasarnya adalah PALSU, yang mencatut nama Habib Rizieq dan FPI. Waspadalah! Waspadalah! (voaI/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...