Berita Dunia Islam Terdepan

AS mengklaim orang nomor dua Al Qaeda tewas di Pakistan

2

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Pemimpin nomor dua Al Qaeda di Pakistan, Syaikh Atiyah Abd ar-Rahman, diklaim terbunuh. Klaim ini diungkapkan oleh seorang pejabat AS pada Sabtu (27/8/2011).

Menurut pejabat yang tak ingin disebutkan identitasnya itu, Syaikh ar-Rahman tewas di Waziristan pada 22 Agustus. Hari yang sama saat pesawat tanpa awak AS menyerang wilayah suku di Pakistan.

Warga negara Libya tersebut muncul sebagai orang nomor dua Al Qaeda setelah pemimpin pertama, Syaikh Usamah bin Ladin, juga diklaim tewas oleh pasukan elit AS yang menyerang kota Abbottabad di Pakistan awal Mei lalu.

Menteri Pertahanan AS, Leon Panetta, bulan lalu mengatakan tewasnya Syaikh Usamah bin Ladin tak berarti Al Qaidah telah hilang.

“Penting bagi AS untuk terus menekan kelompok tersebut guna memastikan keamanan nasional,” katanya.

“Saya yakin jika kita terus melanjutkan usaha ini, kita akan benar-benar mampu untuk melumpuhkan Al Qaeda sebagai ancaman besar,” tambahnya.

Pejabat yang mengklaim kematian Syaikh Ar Rahman tidak memberitahukan bagaimana pemimpin Al Qaeda itu terbunuh. Namun kabar ini datang di hari yang sama saat drone CIA dilaporkan menyerang Waziristan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...