Berita Dunia Islam Terdepan

Pertempuran sengit kembali meletus di Dagestan

1

DAGESTAN (Arrahmah.com) – Sumber penjajah Rusia melaporkan bahwa pertempuran sengit dimulai antara tentara penjajah Rusia dengan Mujahidin pada Kamis (25/8/2011) malam di distrik Derbent, tidak jauh dari desa Mitagi dan Zindyan, Dagestan.

Penjajah Rusia awalnya melaporkan bahwa selama pertempuran, seorang tentara penjajah Rusia dari geng MIA dilaporkan tewas dan seorang lainnya mengalami luka serius.

Beberapa jam kemudian, penjajah Rusia “mengklarifikasi” informasi, mengatakan bahwa dua anggota dari geng komando terluka.  Kemudian sebagaimana yang biasa terjadi, penyesuaian baru dibuat mengenai kerugian di pihak mereka.  Pada Jumat (26/8) pagi, dinyatakan bahwa tiga tentara terluka dan kematian seorang tentara yang diinformasikan pertama kali, dibatalkan.

Menurut versi Rusia, Mujahidin pertama kali melepaskan tembakan dengan RPG dan senjata mesin.  Tidak jelas kerugian yang dialami di pihak Mujahidin.

Pada Jumat pagi, terdapat pertempuran lain di perbatasan distrik Boltikh dan Tsumada.

Sumber Rusia melaporkan bahwa selama baku tembak dua anggota MIA terluka.

Sementara itu sumber Kavkaz Center melaporkan abhwa penjajah Rusia mulai menggunakan pesawat di distrik Derbent pada Jumat pagi.  Setidaknya satu helikopter dilaporkan melancarkan serangan rudal terhadap hutan yang berada di dekat desa Mitagi dan Zindyan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...