Berita Dunia Islam Terdepan

Kabinet transisi Libya beranjak ke Tripoli

2

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Salah seorang anggota kabinet transisi Libya menyatakan bahwa pihaknya akan pindah ke Tripoli sesegera mungkin dari kota timur Benghazi yang selama ini menjadi tempat pertahanan oposisi.

Ali Tarhouni membuat pengumuman ini pada hari Kamis (25/8/2011) dalam konferensi pers di Tripoli. Ia saat ini menjabat sebagai menteri keuangan dalam Dewan Transisi Nasional (NTC).

Di tengah semakin terkikisnya kekuasaan Gaddafi, ia masih saja berusaha untuk menjaga keangkuhannya dan terus mengklaim bahwa ia masih berkuasa. Ia berulang kali bersumpah untuk melakukan peperangan sampai “menang atau mati”.

“Ambil alih setiap bangunan, masjid, dan jalan-jalan sempit. Tidak akan ada tempat yang aman bagi musuh,” katanya dalam pesan suara beberapa waktu lalu.

Juru bicara Gaddafi, Moussa Ibrahim, mengatakan pada AP, bahwa Gaddafi masih di Libya dan kehormatannya masih terjaga. Ibrahim menolak untuk mengatakan dimana Gaddafi bersembunyi. Ia hanya menyatakan, “Gaddafi mempimpin pertempuran untuk kemerdekaan kami.” (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...