Berita Dunia Islam Terdepan

Waspadai paket parsel berisi bom

2

KENDAL (Arrahmah.com)  – Hari raya bukan berarti kita lengah dari segala teror, demikian yang dimaksudkan oleh Kepala Polres Kendal AKBP Agus Suryo Nugroho ketika mengimbau masyarakat Kendal untuk waspada saat menerima parsel di tengah suasana Hari Raya Idul Fitri.

Warga harus tetap waspada, tak hanya atas parsel atau bingkisan yang tak bernama, tapi juga paket yang pengirimnya tidak jelas. Pasaslnya, bisa saja parsel tersebut berisi bahan peledak, maupun benda lain, dengan tujuan merusak suasana Kendal yang kondusif, demikian yang diungkapkan Suryo pada Rabu (24/8/2011).

Terkait hal tersebut Suryo mengaku sudah melayangkan surat imbauan kepada para pejabat di Kendal.

“Kalau menerima parsel yang tidak jelas dan mencurigakan, secepatnya lapor ke Polisi terdekat,” kata Agus Suryo Nugroho.

Agus menegaskan, ada dua parsel yang biasa dikirim ke pejabat atau masyarakat. Parsel berbentuk makanan atau barang lain yang terlihat karena dibungkus plastik, dan ada juga yang tidak terlihat dan ditempatkan dalam kotak kardus tertutup. Paket yang dikirim dalam kardus tersebut yang harus diwaspadai.  (kom/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...