Berita Dunia Islam Terdepan

2156 jenazah tak teridentifikasi, dikubur di 38 lokasi di Kashmir

1

KASHMIR (Arrahmah.com) – Di wilayah Kashmir yang diduduki, penyelidikan resmi mengungkapkan bahwa terdapat sebanyak 2156 mayat tak dikenal dimakamkan di sekitar 38 lokasi tanpa tanda di Lembah Kashmir.

Sebuah laporan yang dirilis setelah penyelidikan oleh sayap Komisi Ham di wilayah yang diduduki mengatakan bahwa 851 jenazah tak dikenal ditemukan di Baramulla, 14 di Bandipore, 14 di Handwara dan 1277 di Kupwara.

Laporan mengatakan bahwa dari tubuh para korban tersebut, beberapa jenazahnya ada yang rusak, hangus, 5 hanya memiliki tengkorak dan terdapat 18 kuburan yang berisi lebih dari satu jenazah yang tak utuh.

Dikatakan bahwa semua jenazah memiliki luka peluru telah diserahkan oleh polisi kepada penduduk setempat untuk dikuburkan dan mengatakan bahwa mereka adalah “militan” asing tak dikenal.

Kelompok ini menyerukan untuk penyelidikan menyeluruh, penggalian dan tes DNA dari tubuh yang dibandingkan dengan sampel warga yang berkampanye menyuarakan hilangnya kerabat mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...