Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan Israel menangkap 120 warga Palestina di Tepi Barat

1

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Pasukan Zionis Israel telah melakukan penangkapan atas 120 warga Palestina, termasuk anggota Hamas, di kota Al Khalil (Hebron) di Tepi Barat.

Sekitar 100 jip dan kendaraan militer Israel menyerang kota al Khalil pada hari Minggu (21/8/2011) dan melancarkan operasi penangkapan massal, Press TV melaporkan.

Sebagian besar yang ditahan merupakan anggota Hamas, termasuk juga Dewan Legislatif Palestina Mohammad Abu J’heisha dan sejumlah pimpinan komite sosial Hamas.

Pasukan Zionis Israel juga telah menutup semua pintu masuk ke kota tersebut dan telah mendirikan sejumlah pos keamanan di jalan-jalan.

Sebelumnya, Zionis pun melancarkan serangan udara di Jalur Gaza pada hari Kamis (18/8) hanya berselang beberapa saat setelah sebuah serangan yang menargetkan bus dan kendaraan militer Israel di kota Eliat serta menewaskan delapan orang pasukan Israel.

Tel Aviv segera mengarahkan telunjuknya pada Hamas atas serangan roket pada hari Kamis (18/8). Namun Hamas menolak dengan tegas tuduhan tersebut dan memperingatkan pihaknya melawan segala jenis agresi yang dilancarkan terhadap Jalur Gaza. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...