Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim Aid tangani bencana kekeringan di Tanduk Afrika

0

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pada Hari Kemanusiaan Dunia 2011, LSM Muslim Aid menyatakan solidaritas dengan badan-badan PBB dan organisasi kemanusiaan dan LSM lainnya yang menangani darurat akut di banyak bagian dunia, terutama di Tanduk Afrika.

Seorang juru bicara Muslim Aid mengatakan, “Pada hari ini, kami ingin menegaskan kembali penghargaan dan dukungan kami untuk proses konsolidasi dengan PBB dan program-program bantuan darurat dari organisasi internasional lainnya dan LSM dalam menghadapi bencana global, dan memastikan akses kemanusiaan dan pengiriman bantuan kemanusiaan kepada orang-orang yang paling rentan di saat mereka membutuhkan.

Tahun lalu, tanggap darurat Muslim Aid di banyak negara yang terkena bencana, terutama Haiti, Pakistan, dan kekeringan saat ini di Tanduk Afrika, telah menyelamatkan ribuan nyawa dan memberi harapan kepada jutaan orang di seluruh dunia.

“Kami juga menghargai kontribusi kantor kami di lapangan luar negeri, staf, relawan, dan mitra yang telah berada di garis depan bencana, dengan menyediakan perempuan, anak-anak, dan lansia makanan, air, obat-obatan, dan tempat penampungan,” tambah juru bicara. (hid/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...