Berita Dunia Islam Terdepan

Enam tanker NATO terbakar di Pakistan

3

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Mujahidin kembali berhasil menghambat pengiriman suplai pasokan NATO di provinsi Balochistan, Pakistan. Tujuh tanker yang mengangkut bahan bakar bagi pasukan salibis di Afghanistan dilaporkan terbakar pada hari Jumat (19/8/2011).

Tanker-tanker tersebut berjalan melalui area Dasht di Balochistan saat dua mujahidin melepaskan tembakan dan membuat kendaraan NATO itu terbakar.

Tidak ditemukan korban tewas dan sejuah ini, lansir Press TV, belum ada konfirmasi dari kelompok manapun untuk bertanggung jawab atas aksi pembakaran ini.

Sebagai tanggapan atas aksi penghancuran ratusan tanker NATO yang melewati perbatasan Pakistan, otoritas Islamabad telah menyebarkan anggota kepolisian dan tentara militer selama tiga tahun ini.

Berulang kali mujahidin bertanggung jawab atas serangan tersebut dan menyatakan bahwa hal itu dilakukan sebagai respon atas serangan udara yang dilancarkan AS melalui pesawat tanpa awaknya.

Meskipun sering terjadi penyerangan terhadap konvoi suplai NATO, militer AS sepertinya enggan untuk menghentikan serangan pesawat tanpa awaknya di wilayah Pakistan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...