Berita Dunia Islam Terdepan

Tarik simpatisan, Obama gabung Foursquare

1

JAKARTA (Arrahmah,com) – Salah satu trik yang dilakukan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menarik ‘simpatisan’ agar terpilih kembali dalam pemilihan presiden mendatang  adalah bergabung dengan Foursquare, sebuah jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk menandakan (check in) lokasi tertentu dan berbagi tips dengan mereka.
Sebelumnya, Obama melalui badan administrasinya sudah aktif bergabung dengan Facebook, Twitter dan LinkedIn. Banyak komentator melihat bergabungnya Obama dengan Foursquare untuk mempromosikan kegiatannya dengan bus tur barunya atau komentator menyebut agar dia terpilih kembali.

Seperti yang diketahui, kunci kesuksesan penggalangan dana pemilu pertama Obama adalah lantaran dia menggunakan Facebook dan Twitter.

Laman blog Gedung Putih menyebutkan langkah baru tersebut dengan kalimat promosi “Ikuti tip Gedung Putih di Foursquare.” Administrasi mengatakan, “Kami sangat gembira memulai minggu ini, karena Presiden Obama memulai kegiatan dengan bis tur ekonominya ke penjuru Midwest.  Anda dapat mengikuti kegitana Presiden di jalan melalui Cannon Falls, Minnesota; Decorah dan Peosta, Iowa, dan Atkinson dan Alpha, Illinois.   Melalui halaman baru Gedung Putih di Foursquare, anda dapat mengikuti tur Presiden dan check-in untuk membiarkan teman-teman tahu jika anda di sana.”

Gedung Putih mengatakan bahwa pengguna dapat “mengikuti ‘Tips’ Gedung Putih: Lihat Presiden dan pejabat pemerintahan mengunjungi seluruh negara dan dunia, mengikuti berita dan peristiwa di lokasi, belajar tentang Gedung Putih dan banyak lagi.”

Orang lain juga dapat check-in dalam acara Gedung Putih, seperti acara pertemuan Presiden Obama di balai kota. Tidak hanya itu, Gedung Putih juga menyambut saran, apa yang harus dilakukan Gedung Putih dengan program online-nya, demikian tulis Telegraph.  (ans/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...