Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan besar kembali menghantam ibukota Libya

1

TRIPOLI (Arrahmah.com) – Sekurangnya tujuh ledakan besar terdengar di Tripoli Jumat pagi (19/8/2011) saat sejumlah bom menghujani area sekitar benteng utama Gaddafi di Bab al Aziziya.

Sejumlah saksi mata menuturkan bahwa terdengar serangkaian ledakan saat bom dijatuhkan. Saat itu, sejumlah jet NATO terdengar mengitari Tripoli. Penduduk setempat melaporkan ledakan terdengar di jalan menuju bandara di ibukota.

NATO telah membombardir target-target yang diklaim digunakan oleh pasukan pro Gaddafi sejak zona larangan terbang diberlakukan bulan Maret lalu.

Sementara itu, 30 mil (sekitar 48 kilometer) sebelah barat dari ibukota, pemberontak mengklaim telah merebut kontrol atas kilang minyak di kota Zawiya pada hari Kamis (18/8).

Saat ini pasukan pemberontak semakin mendekati ibukota dari arah barat dan selatan, sementara NATO menggempur dari perairan di wilayah utara.

Ratusan keluarga melarikan diri dari rumah mereka untuk menghindari kemungkinan serangan pemberontak terhadap Tripoli. Menanggapi hal tersebut, pasukan Gaddafi telah menyelimuti ibukota dengan sejumlah titik pengamanan tambahan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...