Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan roket hantam basis militer Pakistan, tewaskan tiga tentara boneka

1

DERA ISMAIL KHAN (Arrahmah.com) – Para pejabat intelijen mengatakan “militan” telah menembakkan roket ke sebuah pangkalan paramiliter di Pakistan selama upacara hari kemerdekaan Pakistan, menewaskan tiga tentara dan melukai 23 lainnya.

Para pejabat mengatakan prajurit baru saja menyelesaikan tugasnya mengibarkan bendera Pakistan dan berkumpul untuk mendengarkan pidato pada Minggu (14/8/2011) ketika roket menghantam basis di Miran shah, kota utama di Waziristan Utara, lapor AP.

Dalam peristiwa terpisah, serangan lain menghantam dua hotel di Pakistan, menewaskan 11 orang dan melukai hampir 20 lainnya, ujar polisi Pakistan, lapor Al Jazeera.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut yang terjadi di Dera Allahyar, kota di barat daya Baluchistan, meskipun polisi menuduh separatis Baluch yang melakukannya.

Kota tersebut terletak sekitar 300 Km dari timur ibukota provinsi, Quetta.

“Bom ditanam di dalam hotel dan meledak ketika sejumlah besar orang tengah berkumpul di aula,” ujar Javed Gharsheen, pejabat kepolisian setempat seperti yang dilansir Reuters. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...