Berita Dunia Islam Terdepan

PT. KAI sediakan gerbong khusus sepeda motor

2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Setelah diprotes karena tidak menyediakan gerbong khusus motor pada lebaran tahun ini, PT KAI akhirnya mengumumkan akan menyediakan gerbong khusus motor berdasarkan instruksi dari Menteri Perhubungan.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirjen Perkeretaapian, Tundjung Inderawan, yang mengatakan pihaknya sudah menerima instruksi dari Menteri Perhubungan yang mewajibkan menyediakan gerbong khusus motor di semua kereta ekonomi dan bisnis selama arus mudik lebaran.

“Kita sudah terima instruksi dari Pak Menteri Perhubungan. Kalau sudah ada instruksi, harus kita laksanakan dan tak boleh menolak. Kita akan segera sosialisasikan gerbong khusus motor ini kepada masyarakat,” ujar Tundjung, Senin (15/8/2011).

Ia berpendapat, adanya gerbong khusus sepeda motor akan menyebabkan berkurangnya pemudik sepeda motor di jalan raya. Pengurangan tersebut akan menyebabkan berkurangnya jumlah kemacetan dan kecelakaan di jalan raya saat arus mudik.

Perjalanan jauh dengan sepeda motor memang beresiko tinggi terhadap keselamatan, karena itu fasilitas gebrong khusus yang disedikan PT. KAI layak untuk dijadikan alternatif agar perjalan mudik tidak mengundang resiko. (tbn/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...