Berita Dunia Islam Terdepan

Tank Suriah berusaha menyapu demonstrasi, 5 orang tewas

3

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Tank-tank Suriah, agen intelijen, dan pasukan bersenjata yang pro rezim menyebar di jalanan di sejumlah kota untuk ‘membasmi’ para pengunjuk rasa yang menuntut penggulingan Presiden Suriah, Bashar Assad, pada hari Sabtu (13/8/2011). Lima orang dilaporkan tewas.

Serangan paling berat terjadi di kota pesisir Mediterania, Latakia, tempat berlangsungnya protes yang dihadiri ribuan orang sehari sebelumnya. Sekurangnya 20 tank dan kendaraan lapis baja yang mengangkut personil tentara meluncur ke area el-Ramel dan melepaskan tembakan yang menyebabkan penduduk setempat berhamburan melarikan diri.

Beberapa saat setelahnya, sejumlah tembakan dan ledakan terdengar dari area Slaibeh. Dua orang tewas dalam penembakan tersebut.

Sementara itu, satu orang lainnya tewas dalam serangan pasukan keamanan di Daraya, daerah pinggiran ibukota Damaskur. Satu orang lain terbunuh di pusat kota Hama.

Militer rezim juga melakukan operasi di kota Hawla dan Taldaw, di provinsi Homs, dan menyebarkan tank di area tersebut. Akibatnya, 10 orang dilaporkan cedera karena tembakan saat militer Suriah. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...