Berita Dunia Islam Terdepan

Israel sebarkan drone di Irak utara

2

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Israel telah meningkatkan aktivitas militernya di wilayah otonom Kurdistan di Irak dan berencana untuk mengoperasikan sejumlah pesawat tak berawak di wilayah utara Irak.

Negara Zionis ini berencana untuk menyebarkan perlengkapan militer barunya, termasuk enam unit drone, sebagai bagian dari kerja samanya dengan Partai Demokrat Kurdistan.

Empat unit pesawat akan dipusatkan di pangkalan udara Khalidiyah di utara kota minyak Kirkuk dan dua lainnya akan ditempatkan di Mosul, ibukota Provinsi Nineveh.

Agen intelijen dan penasihat militer Israel, yang dilengkapi juga dengan perlengkapan transmisi khusus akan dikirim ke Mosul dengan dalih melatih pasukan keamanan Wilayah Kurdistan Irak.

Kepala pemerintahan Wilayah Kurdistan Irak, Massoud Barzani, dilaporkan menyetujui keputusan ini, sebagai imbalan atas penerimaan sejumlah mahasiswa Kurdi untuk melanjutkan pendidikan di beberapa universitas Israel.

Barzani memberi Israel lampu hijau untuk mengoperasikan pesawat militer di Irak utara tanpa memperoleh persetujuan dari pemerintah pusat Irak di Baghdad yang tidak menjalin hubungan diplomatis dengan Tel Aviv. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...