Berita Dunia Islam Terdepan

Konjen Amerika buka puasa bersama 200 yatim Gresik?

2

RESIK (Arrahmah.com) – Yatim Mandiri Gresik pada Kamis (11/08/2011), mengadakan buka puasa bersama 200 anak yatim dan Konsul Jenderal Amerika, Kristen F Bauer, di Pondok Pesantren Raudlatul Hikmah, Banjarsari, Kabupaten Gresik.

Selain buka puasa bersama anak yatim Gresik, Kristen F Bauner juga menyerahkan bantuan seperangkat komputer kepada Yatim Mandiri Gresik untuk mendukung kegiatan belajar mengajar anak-anak yatim.

“Kami senang sekali bisa berbuka puasa bersama di Pesantren Raudlatul Hikmah. Saya ditemani beberapa staf konsulat dan keluarganya, karena kami ingin berbagi kebahagiaan dengan teman-teman di sini,” kata Bauer.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Yatim Mandiri yang sudah membina dan membantu anak-anak yatim yang tersebar di Gresik untuk membuka kesempatan yang sangat luas bagi mereka dalam memperoleh pendidikan.

“Kita semua setuju bahwa pendidikan merupakan kunci untuk membangun generasi masa depan dan bangsa. Pendidikan juga merupakan poin terpenting dalam kemitraan komprehensif antara Pemerintah AS dengan Pemerintah Indonesia,” lanjutnya.

Tentang Ramadhan, Bauer menilai Ramadhan merupakan bulan mulia bagi lebih dari satu miliar umat Islam di dunia untuk beribadah, introspeksi diri, dan saling berbagi dengan sesama.

Acara buka puasa itu diawali dengan kompetisi tahunan yang digelar Yatim Mandiri Gresik bertajuk “Olimpiade Yatim” di Pesantren Raudlatul Hikmah yang diikuti sekitar 200 siswa dan guru dari 30 pesantren dan panti asuhan.

Setelah kompetisi di bidang akademik, seni, dan keagamaan itu, Konsul Jenderal AS di Surabaya Kristen F Bauer menyerahkan bingkisan kepada ratusan anak yatim dan siswa kurang mampu berupa buku dan peralatan sekolah.

Sementara itu, Kepala Cabang Yatim Mandiri Gresik Ahmad Zaini Faishol menyampaikan terima kasih kepada konsul dan staf Konjen AS di Surabaya atas partisipasinya dalam acara itu.

“Sebagai lembaga pengelola zakat nasional, kami memang peduli pada upaya memandirikan anak yatim dan untuk Ramadhan dirancang serangkaian Program Ramadhan 2011, di antaranya Olimpiade Yatim, Sahur on The Road, Syiar Al Quran, Kado Lebaran Yatim, Yatim With Celebrity, dan Konsultasi Ramadhan,” kata Ahmad Zaini Faishol. (hid/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...