Berita Dunia Islam Terdepan

Heello, jejaring sosial terbaru

2

(Arrahmah.com) – Pendiri twitpic, Noah Everret meluncurkan jejaring sosial baru mirip Twitter. Noah memberi nama jejaring sosial miliknya Heello. Jejaring tesebut disambut luar biasa oleh para pengguna Twitter di Indonesia dan menjadi topik terpopuler.
Heello dan Twitter pada dsarnya sangat mirip. Pengguna Heello bisa menemukan banyak kesamaan dengan twitter seperti dalam hal penulisan status yang maksimal hanya 140 karakter, menggunakan simbol “@” untuk nama dan jenis teman yang disebut listening dan listener.

Heello diluncurkan sehari setelah twitter meluncurkan layanan berbagi foto. Layanan berbagi foto ini tentunya akan berkompetisi dengan pihak ketiga penyedia layanan foto berbasis twitter’s API seperti twitpic yang dimiliki Noah.

“Kami membuat perusahaan Heello sejak setahun lalu, dan sekarang kami meluncurkan layanannya,” ping Noah kepada pendengar Heellonya kemarin. Ping adalah sebutan seperti halnya tweet dan pendengar serupa dengan pengikut (follower) dalam twitter.

Modifikasi Heello nantinya akan terintegrasi dengan video sekaligus teks. Adapula fitur channel yang menggabungkan jenis-jenis pendengar seperti circle dalam google+.

Setelah Facebook, Twitter, Google+, dan kini Heello, tampaknya memberi pilihan bagi anda untuk bergabung dengan yang mana. Atau bahkan mencoba semuanya? Hanya saja kita terus mengkontrol, jangan sampai waktu kita tersia-siakan dengan urusan “jejaring sosial”. (TI/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...