Berita Dunia Islam Terdepan

Tiga pemuda Muslim tewas ditabrak setelah mempertahankan masjid di Birmingham

0

BIRMINGHAM (Arrahmah.com) – Polisi mengklaim telah membuka penyelidikan setelah tiga pejalan kaki telah dibunuh di Birmingham.

Diperkirakan mereka adalah orang-orang yang melindungi sebuah masjid di Dudley Road, Winson Green dari para penjarah yang terlibat dalam kerusuhan.

Mereka di bawa ke rumah sakit terdekat, City Hos[ital di mana dua dari korban bernama Shahzad dan Harry Hussain, meninggal dunia tak lama setelah insiden yang terjadi pada pukul 01.15 kemarin malam (10/8/2011).

Orang ketiga yang berada dalam kondisi kritis, meninggal dunia pada pukul 06.30 waktu setempat.

Menurut blog Birmingham Riots2011, yang telah meng-update kerusuhan di Birmingham dari situs media sosial, korban dikatakan telah terlibat dalam perkelahian dengan para penjarah saat mereka mempertahankan properti dari para perusuh.

Massa yang marah sebagian besar terdiri dari anggota masyarakat Asia, berkumpul di luar rumah sakit kemarin pagi (10/8).

Polisi telah menangkap seorang pria dan kendaraannya, tapi mereka belum menghubungkan kematian itu dengan kerusuhan yang mendatangkan malapetakan di Birmingham selama dua malam terakhir.

Insiden ini digambarkan oleh komunitas Asia sebagai “tabrak lari”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...